selalu Bersyukur...
semakin Bermanfaat...
menjadi Berkelimpahan.
Talents Mapping Rully Mujahid
Pengalaman Perenungan

TEMUKAN PETA POTENSI DIRIMU

Temukan peta potensi dirimu, adalah kalimat yang memotivasi juga membuat orang akan bertanya-tanya pada dirinya. Sudah ratusan tahun manusia dinasehati agar menjadi diri sendiri atau be yourself. Namun, sampai saat ini istilah menemukan diri sendiri masih saja menjadi misteri, sehingga nasehat di atas seakan hanya mimpi saja. Kalau saja kamu bisa mengetahui siapa diri kamu dan untuk apa kamu diciptakan, maka disanalah kamu akan menemukan jalan kesuksesan yang sebenarnya.

Jadi apakah kamu sudah MENGENAL dirimu?, Apakah kamu ingin mengetahui dengan jelas ‘POTRET DIRI’mu sendiri?, Maukah kamu mengetahui POTENSI KEKUATAN dan KETERBATASAN mu?. kamu dapat menjawab semua pertanyaan tersebut dengan mengikuti assessment untuk potensi diri, mengetahui kesesuaian minat dan bakat, yang sudah saya dan klien-klien saya buktikan, yaitu dengan Talents Mapping.

Sudah sejauh mana kamu mengenali potensi diri kamu? Potensi yang dimiliki oleh setiap manusia merupakan pemberian Tuhan yang paling berharga, namun sering kita melupakannya. Setiap manusia memiliki potensi-potensi baik berupa kekuatan maupun keterbatasan.

Namun umumnya manusia terkungkung untuk mengatasi keterbatasan-keterbatasan pada dirinya dibandingkan mengembangkan potensi kekuatan yang dimilikinya. Banyak waktu yang dihabiskan untuk mengasah diri di bidang yang lemah, sangat lama sekali, padahal banyak kekuatan yang dimilikinya yang perlu diasah juga.

Pada esensinya memiliki kelemahan atau keterbatasan adalah hal yang wajar mengingat tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Hal utama yang perlu diingat adalah bahwa setiap manusia pasti memiliki kelebihan, suatu kekuatan unik yang berbeda dengan yang lain dan semuanya harus diawali dengan penemuan diri. Bakat dalam arti luas merupakan potensi diri yang merupakan personality yang produktif.

Temukan Peta Potensi Dirimu Dengan Talents Mapping

Talents Mapping merupakan salah satu alat assessment yang saya gunakan dalam sesi coaching, counselling, bahkan terapi kepada klien-klien saya. Talents Mapping mampu untuk mengidentifikasi dan memetakan potensi kekuatan individu dengan didasari pada fitur-fitur unik yang seringkali belum disadari.

Dengan assessment Talents Mapping, kamu dapat menggali sifat produktif (bakat) kamu, menginterpretasikan kekuatan terkait peran melalui bakat dominan kamu, mendapatkan gambaran kemampuan dan minat terhadap aktivitas, dan mendapatkan gambaran kemampuan dan minat terhadap peran kamu.

Pemetaan ini tidak hanya terbatas untuk mengetahui pemetaan potensi diri saja, tapi yang terpenting adalah selanjutnya bagaimana menggunakannya dalam membuat STRATEGI yang TEPAT, dan menjadikannya KEKUATAN DIRI dalam aktivitas-aktivitas produktifnya.

Ketika kamu temukan peta potensi dirimu, kamu akan mampu membuat strategi perubahan atau pengembangan kompetensi diri, setelah memastikan kondisi saat ini dari pemetaan diri kamu, sehingga mengetahui apa yang perlu difokuskan dari kekuatanmu dan bagaimana menyiasati keterbatasanmu.

Talents Mapping adalah alat assessment untuk mengenal dan memetakan bakat dan potensi setiap individu secara praktis, dan dilanjutkan dengan strategi perubahan dan pengembangan diri, maka memudahkan kamu menempuh jalan suksesmu.

Talents Mapping juga sebuah konsep yang dapat diterapkan di segala bidang, selain untuk pengembangan diri sendiri, juga dapat diterapkan untuk keluarga, pendidikan, organisasi baik pemerintahan maupun swasta serta komunitas. Belum terlambat untuk kamu menggali potensi diri kamu, bisa jadi masih banyak potensi yang dapat diasah menjadi kompetensimu, membuka kesempatan-kesempatan baru yang lebih hebat, dan pastinya jalan rejeki baru yang berkelimpahan untukmu. Temukan peta potensi dirimu sekarang!

Share this:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back To Top

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/k4138906/public_html/rullymujahid.com/wp-includes/functions.php on line 5107

Notice: ob_end_flush(): failed to send buffer of zlib output compression (0) in /home/k4138906/public_html/rullymujahid.com/wp-content/plugins/really-simple-ssl/class-mixed-content-fixer.php on line 110