Site Loader

Konseling adalah proses pemberian bantuan yang dilakukan oleh seorang ahli (disebut konselor) kepada individu yang mengalami sesuatu masalah (disebut konsele) yang bermuara pada teratasinya masalah yang dihadapi klien. Istilah ini pertama kali digunakan oleh Frank Parsons di tahun 1908 saat ia melakukan konseling karier. Selanjutnya juga diadopsi oleh Carl Rogers yang kemudian mengembangkan pendekatan terapi yang berpusat pada klien (client centered). Konseling dapat digabungkan dengan hypnotherapy atau coaching.

Konseling meliputi pemahaman dan hubungan individu untuk mengungkapkan kebutuhan-kebutuhan, motivasi, dan potensi-potensi yang yang unik dari individu dan membantu individu yang bersangkutan untuk mengapresiasikan ketiga hal tersebut. (Berdnard & Fullmer, 1969)

Melalui konseling diharapkan tercipta suasana yang kondusif bagi klien untuk mengeksplorasi diri sehingga dapat mengenal hambatan-hambatan dirinya, membantu klien agar dapat bergerak ke arah keterbukaan, percaya diri yang lebih besar dalam menghadapi kenyataan hidup dan mengambil keputusan, keinginan untuk menjadi pribadi yang mandiri dan meningkatkan spontanitas hidupnya serta selalu melakukan self-exploration dan perbaikan diri dengan semua sumber daya yang dimiliki.

Salah satu program yang telah dilakukan dari divisi Counseling ReFrame Positive Training Center adalah E-Konseling yaitu program konseling dengan menggunakan email, dimana yang menjadi pemikiran adalah email sudah sangat mudah digunakan dan telah menjadi kebutuhan  penting dalam komunikasi saat ini, apalagi dengan kecanggihan alat komunikasi telepon seluler yang sudah dapat menjangkau klien dengan sangat mudah.

Dengan E-Konseling ini, klien tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke tempat konseling, atau menyediakan waktu khusus untuk konseling dengan konselor, melalui email ini klien dapat melakukannya kapanpun dia sempat untuk menceritakan masalah yang muncul yang membutuhkan konseling, dan konselor akan membantu klien untuk mengeksplorasi dirinya, memotivasi dan hal lainnya sesuai dengan kebutuhan dan tujuan klien melakukan konseling agar klien dapat menemukan kembali semangat, percaya diri dan strategi dalam mencari solusi bagi permasalahannya. Perlu ditegaskan dalam E-Konseling ini konselor tidak memberikan solusi, konselor hanya mengarahkan agar solusi itu didapat oleh klien sendiri bersamaan dengan sikap mental yang positif dalam menghadapi masalah.

Untuk itulah pada bulan November 2012 ini merupakan bulan yang penuh kebahagiaan dan berkah untuk ReFrame Positive Training Center dengan dimulainya program E-Konseling dengan mengadakan promo program untuk FREE E-Konseling berupa FREE biaya administrasi hanya sampai dengan akhir tahun 2012. GUNAKAN KESEMPATAN promo ini dan dapatkan MANFAATnya untuk perencanaan target dan kualitas pribadi Anda.

Untuk info dan pendaftaran silahkan

KLIK DISINI!

     
Share this:

Rully Mujahid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Captcha Captcha Reload

Follow

Get every new post delivered to your Inbox

Join other followers: